Kamis, 27 Juli 2017

[Dunia] Tank Mesir Gilas Mobil Sarat Bom

60 Orang Diselamatkan Secara DramatisMobil teroris yang sarat bom meledak dahsyat beberapa detik usai digilas tank tempur Mesir di dekat pos pemeriksaan di Sinai Utara. [Foto/YouTube] ★

S
ebuah tank tempur lapis baja militer Mesir melakukan penyelamatan sekitar 60 orang secara dramatis dari serangan teroris yang mengemudikan mobil sarat bom di dekat pos pemeriksaan militer. Tank itu menggilas mobil teroris yang kemudian menjauh sebelum akhirnya ledakan dahsyat terjadi.

Mobil sarat bom yang ditumpangi sekitar empat tersangka teroris melaju di belakang rentetan mobil dan tank tempur di sebuah jalan di dekat pos militer di Kota El Arish, Sinai Utara.

Pihak militer Mesir yang mengetahui gerak-gerik mobil teroris bergegas mengeluarkan perintah untuk kru tank tempur untuk bertindak. Ketika tank itu bergerak untuk menggilas mobil teroris, para sopir sejumlah mobil berlarian menjauh.

Usai digilas mobil sarat bom itu belum meledak juga. Tank kemudian bergerak menjauh dan dalam hitungan detik ledakan dahsyat terjadi disertai gumpalan bola api.

Aksi dramatis tank tempur Mesir itu terekam CCTV dan rekamannya telah dipublikasikan Kementerian Pertahanan Mesir, Rabu (26/7/2017). Insiden itu terjadi pada hari Senin.

Menurut kementerian itu, empat tersangka teroris yang berada di dalam mobil sarat bom mengacungkan senapan otomatis dan senapan mesin.

Kementerian tersebut memuji angkatan bersenjata Mesir yang berhasil menyelamatkan sekitar 60 orang. ”Dan menggagalkan usaha besar untuk menargetkan satu dari pemberhentian (pos) keamanan,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Mesir yang dikutip dari situs resminya.

Pengemudi tank mampu merespons. Dia segera mencegat mobil dan menghadapinya dan bertabrakan dengan mobil itu,” lanjut pernyataan tersebut.

Meskipun ada upaya perisai pasukan keamanan, setidaknya tujuh orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut. (mas)

  Sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...