Kamis, 27 Juli 2017

Pesawat KT 1B Woong Bee Merapat ke Lombok

First Time Landing Pesawat latih lanjut KT-1B Woong Bee Skadron Pendidikan 102 Lanud Adi Sucipto di Lombok International Airport, Praya, Loteng. (Suara NTB/ist) 

Delapan pesawat latih lanjut KT 1B Woong Bee dari Skadron Pendidikan 102 Lanud Adi Sutjipto mendarat untuk pertama kalinya di Bandara Internasional Lombok (BIL), Rabu (27/7).

Pesawat latih lanjut kebanggaan TNI AU tersebut mendarat di Lombok dalam rangka Latihan Navigasi Jarak Jauh (NJJ) siswa Sekolah Penerbang A 91. Kedatangan KT 1B ini dipimpin langsung Komandan Skadron Pendidikan 102 Letkol Pnb H M Kisha dan disambut langsung oleh Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSOc.Sc di apron bandara Internasional Lombok.

https://3.bp.blogspot.com/-aaXGDHu6EXM/WXoTTMWNL-I/AAAAAAAAKlw/xwdCogOav8IUdouuI-ZzQPLJQi7ArLoEACLcBGAs/s1600/f13-3-1.jpgSelama kurang lebih dua minggu Lanud Rembiga sebagai pangkalan aju operasi pendukung penerbangan akan mendukung siswa Sekbang Angkatan 91, melaksanakan latihan terbang Navigasi Jarak Jauh (NJJ), dengan menggunakan pesawat latih KT 1B dari Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, menuju Lanud Abdulrahman Saleh, Malang selanjutnya menuju ke Bandara Internasional Lombok (Lanud Rembiga).

Latihan Navigasi Jarak Jauh ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam terbang navigasi menggunakan politage atau baca peta, time calculation dan fuel logging. Latihan ini merupakan latihan terakhir sebelum mereka akan dilantik sebagai penerbang TNI AU pada agustus mendatang.

Merupakan suatu kebanggaan bagi Nusa Tenggara Barat, pesawat KT 1B yang merupakan pesawat kebanggaan Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang juga duta dirgantara Indonesia dapat landing di Lombok dan menghias langit Nusa Tenggara dalam beberapa hari ke depan.

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...