Minggu, 23 Juli 2017

Yonarmed 1 Kostrad Terus Asah Kemampuan

Jelang Lantacab Ujitembak MLRS Astros II [Yonarmed 1]

Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad menggelar Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis), Selasa (18/7/17).

Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad terus mengasah kemampuan para prajuritnya guna menghadapi latihan Antar Kecabangan (Ancab) yang akan dihelat bulan Agustus mendatang. Kali ini, Yonarmed 1 Kostrad menggelar Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis), Selasa (18/7/17).

Latihan yang diselenggarakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 5 Marinir, Kabupaten Situbondo ini digelar selama 5 hari, mulai tanggal 17 – 21 Juli 2017. Pada pelaksanaannya, Yonarmed 1 Kostrad mengerahkan 12 pucuk Roket MLRS Astros ll berasal dari 2 Baterai tempur.

Komandan Yonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.D.S menyampaikan, Latihan menembak senjata berat yang dilaksanakan ini sebagai bentuk puncak menghadapai Latihan Antar Kecabangan yang akan diikuti oleh Yonarmed 1 Kostrad di Baturaja, awal Agustus nanti.

Roket MLRS Astros ll merupakan senjata canggih berupa peluncur roket dengan mobilitas dan fleksibilitas tinggi yang memiliki efek gentar terhadap musuh. Karena bisa meluncurkan beberapa roket sekaligus dengan jangkauan sasaran yang jauh dan tingkat akurasi yang tinggi. Selain itu, senjata ini juga memiliki jangkauan mencapai jarak 40 Km,” kata Danyonarmed 1 Kostrad.

Danyonarmed 1 Kostrad menambahkan, bahwa Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan Tim Pelaksana Tembakan dan menguji prosedur komunikasi. ”Kami berharap sasaran latihan ini dapat terwujud yakni mendukung pelaksanaan tugas pokok pertempuran membantu Satuan manuver,” pungkasnya.

  ♞ Siaga Indonesia  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...