Jumat, 28 Juli 2017

Latihan Demo Tempur Laut

Ditinjau Pangarmatim Formasi KRI persiapan HUT TNI

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., meninjau langsung Gelar Kesiapan Latihan Pendahuluan Demo Aksi Tempur Laut dalam rangka peringatan HUT TNI Ke – 72, bertempat di perairan Laut Jawa tepatnya di Pantai Banongan Situbondo, Jawa Timur. Kamis (27/7/2017).

Latihan Demo Tempur Laut yang dimulai dari tanggal 25 Juli dari Pangkalan Surabaya menuju Pantai Banongan Situbondo, selama berlayar Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang terlibat latihan melakukan berbagai manuver dan serial latihan sesuai pada pelaksanaan Demo HUT TNI yang akan digelar pada tanggal 5 Oktober 2017 di Cilegon, Banten.

Dalam kesempatan tersebut Pangarmatim menyampaikan keberhasilan pelaksanaan latihan bukan hanya ditentukan oleh kemampuan dan kemahiran masing-masing personel, melainkan juga karena terciptanya suatu kerja sama tim yang kompak.

Pahami fungsi dan tugas masing-masing, jalin kekompakan antar prajurit dan bangun kesatuan komando untuk mewujudkan kesamaan pola pikir dan pola tindak dan perhatikan keamanan latihan dengan menepati semua prosedur, serta mekanisme latihan melalui perhitungan cermat, pertimbangan tepat dan pengawasan ketat untuk mencapai zero accident”, ujar Pangarmatim.

Selama pelaksanaan latihan mulai dari Pangkalan Surabaya sampai daerah latihan, Komandan Guspurlatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., selaku Komandan Gugus Tugas (GT) Demo Tempur Laut onboard di KRI Dr Soeharso – 990 sebagai Kapal Markas.

Latihan ini bertujuan untuk menumbuhkan motivasi bagi seluruh prajurit TNI AL yang terlibat Demo Alutsista TNI AL dalam mendukung HUT TNI Ke-72. Dalam latihan ini TNI AL melibatkan 23 Unsur KRI, 6 Pesawat Udara (Pesud) dan 8 Kendaraan Tempur (Ranpur) Marinir.

Kegiatan latihan manuvra lapangan ini diikuti oleh seluruh unsur-unsur peserta latihan Pendahuluan Demo Aksi Tempur Laut Peringatan HUT TNI Ke-72. (Am)

  Channel Indonesia  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...