Kamis, 09 November 2017

Komandan Spanbatt Kunjungi Markas Indobatt XXIII-K/UNIFIL

Komandan Spanbatt (Batalyon Spanyol) kunjungi Markas Indobatt XXIII-K/UNIFIL.

Komandan Spanbatt (Batalyon Spanyol) Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez kunjungi markas Indobatt XXIII-K/UNIFIL pada tanggal 7 November 2017. Setiba di markas Indobatt, Komandan Spanbatt disambut oleh Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. beserta perwira jajaran markas batalyon. Kunjungan Komandan Spanbatt dalam rangka silaturahmi dan mempererat hubungan antara kedua batalyon di jajaran Sektor Timur UNIFIL. Pertemuan berlangsung dengan penuh kekerabatan, Komandan Spanbatt dan Komandan Indobatt didampingi beberapa perwira staf dari masing-masing batalyon.

Kedua komandan batalyon membicarakan tentang kerjasama operasi pengamanan wilayah, kegiatan CIMIC (Civil Military Cooperation), latihan bersama dan kegiatan sosial lainnya.

Antara Spanbatt dan Indobatt selama melaksanakan misi perdamaian di Lebanon terjalin hubungan yang erat, mengingat baik pasukan Indonesia maupun Spanyol sama-sama senantiasa selalu siap dan mampu menjalankan tugas-tugas UNIFIL dengan baik. Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL memberikan cinderamata berupa udeng Bali, baju Batik, souvenir dan plakat Pasukan Garuda. Begitu juga Komandan Spanbatt memberikan cinderamata berupa lambang kesatuan Angkatan Bersenjata Spanyol.

Dalam kunjungan ini juga dimeriahkan dengan bernyanyi bersama, ada sesuatu hal yang menarik pada acara tersebut, saat Komandan Spanbatt menyanyikan lagu dangdut asal Indonesia.

Tepuk tangan mengiringi saat Komandan Spanbatt menyanyikan lagu dangdut dari penyanyi Indonesia Rhoma Irama yang berjudul “Rupiah”. Komandan Indobatt pun menggiringi Komandan Spanbatt menyanyikan lagu dangdut. Ternyata lagu-lagu dangdut juga disukai oleh tentara dari luar negeri. Satu hal lagi yang membuktikan bahwa kebudayaan Indonesia dapat diterima oleh warga asing.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL menjamu makan siang rombongan Komandan Spanbatt. Saat jamuan makan siang Komandan Spanbatt pun tertarik dan menikmati masakan khas Indonesia. “Kami senang dapat berkunjung ke markas Indobatt dan kami berharap agar kerjasama ini akan terus terjalin selama misi berlangsung” ungkap Letkol Enrique Miguel Domingues Sanchez mengakhiri kunjungannya.
 

  Portal Komando  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...