Senin, 16 Februari 2015

[World] Destroyer Aegis China Ke Enam

⚓️ Mulai Aktif Dinas Kapal Destroyer Xian yang diambil pada 2014 lalu

China sekarang memiliki lebih banyak kapal perusak dengan kemampuan tempur sistem Aegis setara Jepang setelah Xian, type 052C merupakan kapal perusak keenam yang masuk dinas Angkatan Laut China pada 9 Februari 2015.

Dilaporkan People’s Navy Daily dan dikutip Want China Times Minggu (15/02/2015) di samping enam kapal perusak type 052C, Angkatan Laut China juga memiliki kapal perusak rudal dipandu tipe 052D Kunming, yang menggunakan Active Phased Array Radar.

Xian merupakan kapal perusak type 052C menjadi kapal keempat yang masuk ke armada Laut China Timur setelah Changchun, Zhengzhou dan Jinan. Kapal seberat 6.000 ton ini membawa 48 pertahanan udara rudal HHQ-9 dan delapan YJ-62 rudal anti-kapal.

Dalam laporan juga disebutkan China berencana membangun total 12 kapal perusak type 052D dengan dipandu rudal. Bersama enam kapal type 052C, Angkatan Laut China nantinya akan memiliki 18 Zhonghua Shendun atau kapal perusak “Chinese Aegis”.

Sementara kapal-kapal dari Angkatan Laut Jepang diperkirakan memiliki kapal perusak sebaik Aegis buatan Amerika. Tetapi Jepang memiliki jauh lebih sedikit kapal dengan radar aktif Array dibandingkan China. Jepang saat ini memiliki empat kapal kelas Kongo dan dua kapal perusak kelas Atago.

  ⚓️ Jejaktapak  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...