Selasa, 28 April 2015

Kamboja Sampaikan Terima Kasih Atas Bantuan TNI

Ilustrasi pasukan perdamaian TNI. (Puspen TNI)

Pemerintah Kamboja menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas bantuan dan kerja sama selama ini. Kamboja merasa sangat terbantu atas kehadiran pasukan TNI di sana, khususnya dalam keikutsertaan dalam pasukan penjaga perdamaian PBB.

"Terima kasih atas usaha-usaha pemerintah Republik Indonesia, terutama TNI yang telah ikut berpartisipasi dalam perdamaian di Kamboja, dengan pengiriman pasukan TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB Kontingen Garuda ke Kamboja. Kami mengharapkan kerja sama militer kedua negara tetap berlangsung dan berjalan demi kemajuan bersama," kata Wakil Pangab (Panglima Angkatan Bersenjata) Kamboja Jenderal Hing Bun Hieng saat berkunjung ke Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/4).

Hing Bun diterima Panglima TNI Jenderal Moeldoko didampingi para Wakil Kepala Staf Angkatan, para Perwira Tinggi Mabes TNI dan Angkatan serta Atase Pertahanan RI di Kamboja.

Hing Bun juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama yang baik antara TNI dengan Angkatan Bersenjata Kamboja selama ini. Selain terlibat dalam pasukan penjaga perdamaian, TNI juga terlibat aktif dalam bidang pendidikan dan pelatihan pasukan pengamanan Presiden serta peningkatan keterampilan prajurit.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga penganugerahan Bintang Kehormatan Yudha Dharma Pratama kepada Wakil Pangab Kamboja Jenderal Hing Bun Hieng. Penghargaan diberikan atas jasa-jasanya dalam meningkatkan kerja sama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah Kamboja.

  Brita1  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...