Sabtu, 05 September 2015

[World] Perjanjian Nuklir Perkuat Opsi Militer

Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ashton Carter (Indian Exspress)

Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Ashton Carter menjamin jika perjanjian nuklir Iran akan memperkuat opsi militer yang dimiliki oleh Washington. Menurutnya, opsi militer akan lebih efektif jika berada di bawah perjanjian nuklir internasional.

"Opsi militer akan lebih efektif jika digunakan di bawah kesepakatan perjanjian internasional," katanya seperti dikutip dari Yahoo News, Sabtu (5/9/2015). Dalam opini yang dimuat di USA Today, Carter mengatakan, jika opsi militer dilakukan secara langsung maka hal itu akan membawa dampak yang besar.

"Akan membutuhkan serangan berulang kali agar Iran tidak bisa membangun kembali kemampuannya," tutur Carter. Karenanya, ia menilai, perjanjian nuklir internasional lebih efektif untuk meredam keinginan Iran mendapatkan senjata nuklir.

"Iran akan mempunyai instalasi nuklir sipil yang lebih kecil dan lebih terkonsentrasi dan ketentuan verifikasi akan memberikan informasi lebih lanjut yang dapat digunakan untuk merencanakan langkah selanjutnya," tukasnya. (esn)

   sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...