Jumat, 25 Desember 2015

Kapal Perusak Rusia 'Bystry' Berlabuh di Tanjung Priok

Kerja sama militer dengan IndonesiaKapal Perang Destroyer Rusia 'Bystry' [rt]

Kapal perang antipermukaan Rusia "Bystry" dijadwalkan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, hari ini, Jumat (25/12). Demikian hal tersebut dilaporkan Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

Berdasarkan informasi dari Kedubes Rusia, kapal perang tersebut akan berlabuh di Tanjung Priok hingga Selasa (29/12). Kapal perang dari Armada Pasifik Rusia ini tiba di Jakarta dengan tujuan mengembangkan kerja sama militer dengan Indonesia. Adapun informasi lebih rinci mengenai kapal perang ini dan hasil apa yang dicapai oleh pihak Rusia dan Indonesia akan disampaikan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin dalam sesi jumpa pers kepada awak media Senin (27/12) mendatang.

Kapal perang antipermukaan "Bystry" masuk dalam kapal perusak (destroyer) kelas Sovremennyy. Kapal kelas ini merupakan kapal perusak antipermukaan yang paling utama milik Angkatan Laut Rusia. Selain berperan untuk menyerang kapal perang musuh, kapal perusak berpeluru kendali ini juga menyediakan pertahanan laut dan udara bagi kapal perang dan kapal angkut yang berada di bawah pengawalan.

Selain "Bystry", ada empat jenis kapal perusak kelas Sovremenny lainnya yang beroperasi di dunia, yaitu Gremyashchiy (Armada Utara), Bespokoyny (Armada Baltik), Nastoychivy (Armada Baltik), dan Admiral Ushakov (Armada Utara).

  RBTH  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...