Minggu, 30 Oktober 2016

[Dunia] China Bersiap Pamerkan Jet Tempur Siluman Generasi 5

J-20 https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2016/10/29/40/1151121/china-bersiap-pamerkan-jet-tempur-siluman-generasi-5-j-20-AhA.jpgPesawat jet tempur siluman generasi kelima China, J-20, akan dipamerkan China di Zhuhai Airshow, Selasa pekan depan. [REUTERS]

China bersiap untuk memamerkan pesawat jet tempur siluman generasi kelima, J-20, dalam acara Zhuhai Airshow, hari Selasa pekan depan. Rencana ini sudah diumumkan pihak Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLAAF) China pada hari Jumat.

Ini adalah penampilan publik pertama dari jet tempur yang diproduksi pribumi China, pesawat (jet) siluman generasi baru,” bunyi pernyataan PLAAF.

Juru bicra PLAAF, Shen Jinke, mengatakan produksi jet tempur J-20 dilakukan sesuai dengan rencana. ”Itu akan masuk layanan (militer) dalam waktu dekat, (untuk) membantu menjaga kedaulatan dan keamanan nasional,” kata Shen Jinke, seperti dikutip Reuters, Sabtu (29/10/2016).

Menurut Shen Jinke, dalam pameran dirgantra internasional di Zhuhai Selasa nanti, ada tiga jet tempur JF-17 Thunders dari Angkatan Udara Pakistan yang akan ambil bagian. Jet tempur itu dikembangkan oleh China dan Pakistan.

Amerika Serikat (AS) menganggap jet tempur J-20 sebagai jet tempur generasi kelima China. Sedangkan jet tempur generasi kelima andalan AS terbaru adalah F-35.

Pesawat angkut militer baru China, Xian Y-20, yang pernah diperkenalkan ke publik pada bulan Juli lalu, juga akan melakukan demonstrasi penerbangan di Zhuhai Airshow. (mas)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...