Sabtu, 05 November 2016

Kapal Perang China Mendarat di Tanjung Priok

Kapal Perang Angkatan Laut China Zheng He–81Kapal Perang Angkatan Laut China Zheng He–81 ☆

Kapal Perang Angkatan Laut China Zheng He–81 dengan komandan kapal Captain (Kolonel) Zhao Ming tiba di Jakarta dengan bersandar di dermaga Terminal Bongkar Barang (TBB) 300 Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (04/11).

Kedatangan kapal perang jenis Training Ship (kapal latih) ini bertujuan untuk lebih meningkatkan hubungan persahabatan dan mempererat kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut China.

Kehadiran mereka disambut oleh Asops Danlantamal III Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hernawan, SE., Asintel Lantamal III Kolonel Laut (E) Yose Aldino, perwira Lantamal III lainnya, pejabat Kedutaan Besar dan Athan China serta Warga Negara China dari Yayasan Hoking yang berada di Indonesia.

Acara penyambutan dimeriahkan dengan tari-tarian Rampak Gendang dari daerah Jawa Barat dan Barongsai Kong Ha Hong Indonesia.

Kapal perang Zheng He–81 memiliki karakteristik umum antara lain panjang 132,07 meter, lebar 15,8 meter, draft 6,8 meter, tinggi 34,5 meter, kecepatan 17 knots, jarak jelajah 10.000 Nm pada kecepatan 17 knot, bobot 6.100 ton, dengan kapasitas pengawak 170 ABK, 30 pelatih dan 200 kadet, serta dilengkapi berbagai radar, sonar, persenjataan dan helikopter Changhe Z-8.

Setibanya di Jakarta Superintendent of Dalian Naval Academy Rear Admiral (Laksamana Muda) Yan Zhengming yang onboard di kapal, pada hari itu juga langsung melaksanakan Courtesy Call (CC) ke Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta.

Kunjungan Pemimpin Akademi Angkatan Laut China ke Markas Komando (Mako) Lantamal III di Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara disambut hangat oleh Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H., dengan didampingi Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE dan para Asisten Danlantamal III. CC diakhiri dengan tukar menukar cindera mata berupa plakat dan foto bersama.

Kapal perang asal negeri Tiongkok itu akan berada di Jakarta hingga 8 November mendatang dan akan melanjutkan pelayaran dari Jakarta ke Australia dan Selandia Baru. (B)

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...