Jumat, 04 November 2016

PT SSE Tampilkan Kendaraan Khusus Militer

Kendaraan serbu segala medan yang diberinama P6-ATAV (All Terain Attack Vehicle) muncul pada pameran Indo Defence 2016.P6 ATAV produk PT SSE dipamerkan

PT SSE telah mendesain kendaraan 4x4 untuk pasukan khusus, sebagai kendaraan pengintai dan serbu.

Sumber dari PT SSE mengatakan bahwa pasukan khusus Indonesia telah memesan 18 unit P6 ATAV, dimana 5 unit pertama telah dikirimkan, sedangkan sisanya akan dikirim sebelum akhir tahun.

P6 ATAV dilengkapi tempat senjata mesin diatas dan disamping kendaraan. Menggunakan suspensi yang lebih baik dan mesin 4 silinder turbo diesel berkapasitas 2500cc dan 142HP terletak dibagian belakang.

[​IMG]Kendaraan lain yang dipamerkan produk PT SSE, diantaranya P2 Komando dan P2 APC juga telah dipesan oleh TNI AD. Sumber mengatakan pesanan terdiri dari 5 unit tiap jenis kendaraan dan akan dikirimkan pada akhir tahun ini.

P2 Komando merupakan kendaraan taktis (rantis) lapis baja 4x4 dan dapat ditambahkan RCWS (Remote Controlled Weapon System). Menggunakan mesin turbo diesel 4 silinder dengan kapasitas 4800cc dan 190HP.

Sedangkan P2 APC merupakan kendaraan lapis baja pengangkut pasukan 4x4, juga tersedia varian lain seperti ambulance dan VIP. Kendaraan ini menggunakan mesin turbo diesel 6 silinder dengan kapasitas 7200cc dan 280HP.

PT SSE membutuhkan waktu 5 tahun untuk membangun 2 unit terakhir yang juga telah dipamerkan pada Indo Defence 2012 dan 2014. [sherpardmedia]
 

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...