Kamis, 03 November 2016

Ukraina Ingin Membangun Kendaraan Lapis Baja Di Indonesia

http://www.janes.com/images/assets/149/65149/1526020_-_main.jpgBTR 4 Ukraina

Indonesia dan perusahaan militer Ukraina, Ukroboronprom, mengharapkan untuk memulai pembicaraan pada produksi berlisensi kendaraan lapis baja 8x8 amfibi pengangkut personel BTR-4 (APC) untuk Asia Tenggara sebelum akhir tahun.

Berbicara di pameran Indo Defence 2016 di Jakarta, perwakilan dari Ukroboronprom mengatakan program produksi bisa berlanjut setelah penerimaan resmi lima unit BTR-4s, yang dipesan oleh Korps Marinir Indonesia (Kormar) pada tahun 2014 dan dikirimkan pada bulan September 2016.

Penerimaan resmi lima kendaraan dijadwalkan untuk akhir 2016, meskipun jumlah BTR-4 permintaan Kormar ini jauh lebih banyak untuk menggantikan sekitar 100 unit APC BTR-50PK yang diperoleh dari Ukraina pada tahun 1990-an. Dan juga dipahami sebagai persyaratan APC amfibi di Angkatan Darat Indonesia (TNI-AD).

https://3.bp.blogspot.com/-aGSjooBfwxM/V1rBoomd1JI/AAAAAAAAIyQ/xY6rk_30ncs4PtyE1Xx-nshUjynflkrkACLcB/s1600/BTRimage003.jpg"Setelah penerimaan resmi kita akan berbicara tentang perluasan transfer teknologi ke Indonesia dan tambahan pesanan," kata seorang pejabat Ukroboronprom. "Kita tahu [Kormar] membutuhkan sebanyak 50 unit kendaraan. Ini bisa berarti beberapa kendaraan ini dibangun di Ukraina diikuti dengan transfer teknologi dan produksi lokal di Indonesia."

Pejabat itu menambahkan bahwa program ini bisa terlaksana jika TNI-AD turut berminat dengan kendaraan tersebut.

BTR-4s pesanan Kormar telah dilengkapi dengan satu meriam otomatis ZTM-1 30 mm sebagai senjata utama, dan dilengkapi dengan satu peluncur granat otomatis AGS-17 30 mm. Kendaraan, diproduksi oleh pabrik Kharkov Morozov Machine di Ukraina, juga telah dilengkapi dengan sistem filtrasi nuklir, biologi, dan kimia (NBC). [IHS Janes]

 ♖ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...