Senin, 31 Oktober 2016

Sudah Saatnya Kekuatan Angkatan Bersenjata Indonesia Ditingkatkan

[PANGLIMA TNI] Sudah Saatnya Kekuatan TNI DitingkatkanPanglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebutkan, saat ini saatnya TNI untuk berorientasi untuk meningkatkan kemampuan angkatan bersenjata.

"Agar kita mampu berdiri sendiri mengatasi segala permasalahan yang kita hadapi," kata Gatot dalam keterangan yang diterima, Minggu (30/10/2016).

Menurut Panglima TNI, hal tersebut perlu dipikirkan bersama-sama bagaimana TNI kedepan, baik dari pola pertahanan sistem radar dan sistem pertahanan pulau-pulau terluar.

Selanjutnya akan disampaikan kepada Presiden sehingga pemerintah dapat segera menentukan pembangunan secara berkesinambungan dengan lebih dini, karena ancaman semakin hari semakin nyata.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengatakan bahwa, kelangkaan energi dan sistem usaha yang mengalami perubahan. Hal ini menyebabkan depresi ekonomi dan krisis ekonomi yang berdampak pada meningkatnya kejahatan di berbagai negara.

"Saat ini yang dialami adalah terjadinya persaingan global, persaingan antar negara, ini semuanya menyebabkan kita harus benar-benar waspada," katanya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa, saat ini TNI dalam sistem ketatanegaraan dapat memposisikan diri dengan baik dan tidak sedikit apresiasi, juga pujian yang diperoleh dari segenap komponen bangsa, terkait dengan kinerja dan komitmen TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tingkat kepercayaan publik kepada TNI sekarang sudah mencapai tingkat yang tinggi, ini semuanya jerih payah dari prajurit yang di pimpin oleh para perwira sekalian," kata Gatot.

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...