Jumat, 06 Juni 2014

[World News] Kapal Siluman Prancis Mata-matai Militer Rusia di Laut Hitam

http://cdn.sindonews.com/dyn/620/content/2014/06/04/41/870055/DOyju2eOMA.jpgMoscow ★ Kapal siluman Prancis, Surcouf, yang memasuki Laut Hitam sejak 28 Mei 2014 diketahui memata-matai fasilitas militer Rusia di Armada Laut Hitam. Hal itu diungkapkan sumber diplomatik militer Rusia.

“Kapal (Prancis) tersebut bermanuver di bagian utara dari Laut Hitam, sesekali mendekati pantai Crimea sekitar 50 sampai 60 kilometer,” kata sumber diplomatik itu kepada Itar-Tass, Rabu (4/6/2014).

”Menurut data yang tersedia, sebuah kapal tempur NATO juga melakukan pengintaian elektronik terhadap fasilitas militer Rusia di Armada Laut Hitam, yang terletak di sepanjang pantai semenanjung (Crimea), serta fasilitas administrasi dan strategis utama di daerah pesisir,” lanjut sumber itu.

Menurutnya, kapal siluman Surcouf beroperasi bersama kapal perang Amerika Serikat Gulf Vella yang juga telah memasuki Laut Hitam. ”Pada saat ini, kapal perang Amerika telah berada di pelabuhan Constanta, Rumania. Sebelumnya kapal itu mengunjungi Bulgaria,” imbuh sumber tersebut.

Sementara itu, ahli militer Rusia, Vladimir Shcherbakov, membeberkan kemampuan kapal siluman milik Prancis itu. ”Secara khusus, (kapal Surcouf) dapat memantau segala jenis percakapan, termasuk percakapan telepon dan e – mail,” katanya.

  sindo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...