Rabu, 16 Juli 2014

Skadron Udara 21 Laksanakan PAM ALKI II

Untuk mengamankan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh, hari ini Rabu (16/7) melaksanakan Pam ALKI II yang melibatkan tiga pesawat tempur yang dimilikinya.

Pelaksanaan tugas ini diawali dengan briefing penerbangan pukul 07.00 Wib. bertempat di ruang rapat Skadron Udara 21 dipimpin oleh Mayor Pnb Heru dan dihadiri oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman beserta para crew yang terlibat di dalam misi tersebut.

Keterlibatan pesawat tempur Super Tucano di dalam Pam ALKI II ini baru pertama kali dilakukan dan melibatkan 3 pesawat Super Tucano dengan nomor TT.3101 yang dipiloti Mayor Pnb Heru dan Lettu Tomo.

Sedangkan pesawat Super Tucano nomor TT 3102 diterbangkan oleh Kapten Pnb Yuda dan Lettu Jaya dan yang ketiga nomor TT 3104 oleh Mayor Pnb Hery dan Lettu Pnb Ilham.

Tepat pukul 09.15 Wib ketiga pesawat tersebut Take off dengan route Abd-Sempu-sasaran. Kemudian kembali dengan route sasaran Sempu-Abd.

Operasi udara pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) ini merupakan program kerja Koopsau II dalam pengamanan wilayah terhadap berbagai pelanggaran.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Skadron Udara 21 siap melaksanakan tugas operasi udara berupa patroli pengamanan ALKI II sesuai perintah Panglima Koopsau II.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. turut menyaksikan persiapan Skadron Udara 21 di dalam melaksanakan Pam ALKI II mengharapkan kepada Crew yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dan yang lebih penting adalah perhatikan faktor keamanan serta keselamatan terbang dan kerja dalam melaksanakan tugas dengan mentaati dan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

  Abdsaleh  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...