Rabu, 13 Mei 2015

Sekjen Kemhan – Wamenhan Jepang Bahas Tranfer Teknologi Peralatan Pertahanan

Disela-sela kunjungannya ke Indonesia, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Jepang Mr. Hideshi Takuchi melakukan kunjungan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Letjen TNI Ediwan Prabowo, S.Ip, Senin (11/5), di kantor Sekjen Kemhan Jakarta.

Selama melakukan kunjungan kepada Sekjen Kemhan, ada beberapa poin yang menjadi pembicaraan kedua pejabat Kemhan masing-masing negara tersebut diantaranya yaitu mengenai perjanjian antara Indonesia – Jepang dalam transfer teknologi peralatan pertahanan.

Selain itu, pertemuan informal antara Menteri Pertahanan ASEAN dengan Menteri Pertahanan Jepang serta kebijakan keamanan maritim Indonesia dan hubungan antara Indonesia -Tiongkok di Laut Tiongkok Selatan juga menjadi topik pembicaraan kedua pejabat Kemhan RI dan Kemhan Jepang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Wamenhan Jepang didampingi Staf Divisi Kebijakan Internasional, Kemhan Jepang Ms. Yuko Seki, Atase Pertahanan Jepang untuk Indonesia Capt. Hiroshi Komiya dan Asisten Athan Jepang untuk Indonesia Ms. Kimiko Okita. Sementara itu Sekjen Kemhan didampingi Dirjen Strahan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A dan Diranstra Ditjen Strahan Marsma TNI M. Sofiudin.

Sebelumnya pada hari yang sama, Wamenhan Jepang juga melakukan pertemuan dengan Sekjen ASEAN di Sekretariat ASEAN dan Dubes Amerika Serikat di Kedubes Amerika, Jakarta.

  DMC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...