Minggu, 08 November 2015

Komandan MCIPAC Kunjungi Mako Kormar

Bertujuan untuk mempererat hubungan militer antar dua negaraMayjen TNI (Mar) Buyung Lalana dengan Commanding General, Marines Corps Instalation Pacific (MCIPAC), Brigadier General Joaquin F. Malavet di Markas Komando Korps Marinir Jl. Prapatan No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Jum’at (06/11/2015).

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, menerima kunjungan Commanding General, Marines Corps Instalation Pacific (MCIPAC), Brigadier General Joaquin F. Malavet di Markas Komando Korps Marinir Jl. Prapatan No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Jum’at (06/11/2015).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Jurnal Maritim dari Dispen Kormar, dinyatakan dalam siaran persnya bahwa Dankormar didampingi Pejabat Teras Korps Marinir menyambut dengan hangat kedatangan rombongan Marinir Amerika tersebut.

Pembicaraan yang hangat pun terjadi di antara pejabat Pasukan Pendarat ini di ruang tengah Gedung Putih Mako Kormar. Dalam sambutannya, Dankormar menyampaikan bahwa latihan bersama antara Korps Marinir Indonesia dan Amerika yang telah berjalan dengan baik sampai saat ini agar dipertahankan dan ditingkatkan.

Dankormar juga menyarankan agar prajurit Marinir Indonesia dapat berlatih bersama Marinir Amerika di daerah latihan yang ekstrim seperti di pegunungan, padang pasir maupun daerah bersalju di Negara Amerika Serikat.

Commanding General MCIPAC menyambut gembira saran Dankormar dan juga berharap Marinir Indonesia mau berbagi ilmunya dalam pertempuran perang gerilya di hutan lebat Indonesia yang masih banyak binatang buasnya.

Kunjungan yang bertujuan untuk mempererat hubungan militer antara Amerika Serikat dan TNI ini ditandai dengan tukar menukar cindera mata dan diakhiri dengan foto bersama di depan Gedung Putih Markas Komando Korps Marinir. [AN]
 

  JMOL  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...