Rabu, 11 November 2015

★ Pesawat N219 Buatan Indonesia Gagal Roll Out

Karena Jokowi Tak Hadir http://2.bp.blogspot.com/-BWgDPney9_s/VkLUANIhmJI/AAAAAAAAH9I/ep_2Q0iAVzw/s1600/n219.jpgPesawat N219 produksi PT Dirgantara Indonesia siap roll out [defense.pk]

Industri penerbangan Indonesia kembali membuat pesawat jenis komersil. Pesawat tersebut merupakan produksi anak negeri yang langsung dipimpin oleh PT Dirgantara Indonesia (PT DI).

Menurut Ketua Serikat Pekerja PT Dirgantara Indonesia (DI) khaidir, proses pembuatan pesawat ini sudah dilakukan sejak 2011. Meskipun sebagian besar komponen didatangkan dari luar negeri, namun keseluruhan pengerjaan dilakukan oleh anak bangsa.

"Itu 100 persen buatan Indonesia, tidak ada bule satu pun," ujar Khaidir di Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Pesawat ini merupakan jenis pesawat komersil dengan kapasitas 19 orang penumpang. Saat ini pesawat tersebut telah selesai dirakit, namun belum bisa diperlihatkan ke publik.

"Saat ini berada di Bandung, tapi belum bisa diakses publik karena masih menunggu roll out dari Presiden".

Pesawat yang diberi label N219 ini rencananya akan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini sejalan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional. Namun, karena presiden berhalangan hadir, proses peluncuran gagal dilakukan hari ini dan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Kita masih belum tahu kapan akan roll out lagi, masih menunggu presiden," imbuh Khaidir. (rzk)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...