Jumat, 21 Oktober 2016

Belasan MBT Leopard Dikirim ke Natuna

Selain MBT Leopard, TNI juga mengirim rudal Astros.Tank Leopard diangkut dengan kapal menuju Natuna. [VIVA/Danardono]

TNI Angkatan Darat memberangkatkan 19 Tank Leopard ke Natuna, Kepulauan Riau, Jumat, 21 Oktober 2016. Pemberangkatan tank tempur utama ini dalam rangka persiapan latihan yang akan digelar di Natuna pada 10 November hingga 17 November 2016 mendatang.

Sebelum diberangkatkan ke Natuna, belasan Tank Leopard itu terlebih dahulu menjalani proses embarkasi ke kapal angkut ADRI L. Kapal ADRI L sendiri merupakan kapal angkut tank terbesar yang dimiliki oleh TNI AD. Sekali angkut, kapal ini dapat membawa 13 unit tank.

Komandan Batalyon Perbekalan Angkutan 4 Tanjung Priok, Letkol Atjep MS mengatakan, untuk pengiriman alutsista tersebut menggunakan lima kapal milik Yon Bekang 4, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Pagi ini, kita laksanakan pengiriman untuk latihan gabungan kecabangan. Kita bawa Tank Leopard dan rudal Astros ke wilayah Natuna," kata Atjep di Yon Bekang Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat, 21 Oktober 2016.

Atjep mengatakan, di Natuna akan dilaksanakan latihan kecabangan terbesar TNI AD. Beberapa kapal dari Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yon Bekang) turut dilibatkan. Yon Bekang sendiri memiliki beberapa kapal terdiri dari kapal ADRI 13 unit, Kapal Motor Cepat Komando, 1 Hovercraft dan l Landing Craft Rubber.

"19 tank yang dikirim Ini untuk latihan kesiapan tugas jika diperlukan sewaktu-waktu," ujar Atjep.
 

  BBC  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...