Rabu, 19 Oktober 2016

Presiden tegaskan negara hadir di pulau terdepan

http://img.antaranews.com/new/2015/10/ori/20151001antarafoto-patroli-pantai-miangas-300915-wpa-1.jpgTNI AD dari Koramil 1301-16 Miangas melakukan patroli pantai di Pulau Miangas, Talaud. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Presiden Joko Widodo menegaskan negara akan terus hadir di pulau-pulau dan wilayah terdepan Indonesia, termasuk daerah perbatasan melalui pembangunan berkelanjutan.

Saat meresmikan tiga bandara di Sulawesi yang dipusatkan di Miangas, Kabupaten Talaud, Rabu, Presiden Jokowi menjelaskan pembagunan yang dilakukan di setiap wilayah di Indonesia untuk menunjukkan negara hadir.

"Negara Kesatuan Republik Indonesia hadir dalam bentuk yang paling konkret yakni menyediakan transportasi bagi warganya, menyediakan transportasi bagi penduduknya, menyediakan pelayanan publik terbaik bagi warganya, sampai ke wilayah-wilayah yang paling jauh dari ibu kota negara," ujar Presiden.

Pemerintah akan terus bertekad untuk terus membangun jalan di daerah perbatasan dan pos perbatasan, termasuk pelayanan publik di wilayah terdepan yang disebut Jokowi akan terus diperbaiki.

"Kita ingin rakyat di perbatasan, di pulau-pulau terdepan menjadi semakin bangga menjadi warga negara Indonesia dan menjadi semakin semangat untuk menjaga tanah airnya," ucap Presiden.

Bandara Miangas memiliki landasan sepanjang 1.400m x 30m. Semuanya dibangun dengan anggaran lebih dari Rp 320 miliar.

"Dengan adanya bandara, Miangas bisa terhubung lebih cepat dengan Talaud, Tahuna, Kepulauan Siau, dan Manado," ujar Presiden.

  Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...