Rabu, 19 Oktober 2016

Yonif Raider 323 Kostrad Latihan Pemantapan Raider

Dalam rangka membentuk satuan yang handal, profesional disertai dengan semangat juang yang tinggi, Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad mengikuti latihan Pemantapan Raider yang di selenggarakan oleh Brigade Inf Raider 13 Galuh.

Latihan yang melibatkan 368 prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad tersebut berlangsung pada tanggal 06 – 15 Oktober 2016.

img-20161018-wa0012Adapun materi yang dilatihkan adalah Hutan Gunung, Rawa Laut Sungai dan Pantai (Ralasuntai), Pertempuran Jarak Dekat (PJD), Menembak Reaksi, Infiltrasi / Eksfiltrasi, Taktik Raid pembebasan tawanan dan Taktik Raid penghancuran.

Komandan Brigade Infanteri Raider 13 Galuh Kolonel Inf Dody Zulkarnain S.Sos mengatakan, latihan pemantapan Raider diselenggarakan agar prajurit bisa meningkatkan kualitas, kemampuan teknis dan taktis satuan Raider, baik dalam konteks perorangan maupun hubungan satuan.

prajurit-batalyon-infanteri-raider-323-buaya-putih-kostrad-1Sementara itu Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Fadli Mulyono S.I.P. juga berharap, prajurit-prajuritnya agar bisa melaksanakan kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh, semangat dan totalitas untuk meningkatkan profesionalisme yang akan tercermin dalam keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan.

Puncak Latihan Pemantapan Raider berada di Situ Gede Tasikmalaya. Latihan ini juga melibatkan dari Polres Tasikmalaya dan Lanud Tasikmalaya. Kegiatan berjalan dengan aman tanpa ada personel yang cedera. (Penkostrad)

  Kabarin  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...