Kamis, 20 Oktober 2016

[Teror] Penyerang Kapolsek Tangerang Diduga Jaringan ISIS

Petugas tim identifikasi Polres Tangerang melakukan olah TKP penyerangan brutal dengan senjata tajam terhadap anggota kepolisian di Cikokol, Tangerang, Banten, Kamis (20/10/2016). Pelaku teror yang diduga simpatisan ISIS melakukan penusukan terhadap Kapolsek Tangerang dan dua anggota satlantas Polres Tangerang, dan lebih lanjut pihak kepolisian mengamankan barang yang diduga bom serta senjata tajam. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Kepala Kepolisian Resor Metro Tangerang Komisaris Besar Irman Sugema mengatakan penyerang pos polisi dan tiga anggota Polres Metro Tangerang bertindak seorang diri. "Pelaku diduga dari jaringan kelompok tertentu, kemungkinan ISIS," ujar Irman di lokasi, Kamis, 20 Oktober 2016.

Irman mengatakan polisi telah mengidentifikasi pelaku bernama Sultan Azianzah, warga Lebak Wangi, RT 04 RW 03, Kelurahan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Menurut Irman, pelaku termasuk dalam jaringan Daulah Islam di Ciamis tahun 2015. "Tapi dugaan ini masih terus kami dalami."

Pelaku melakukan penyerangan dengan membabi buta menggunakan golok serta melempar sumbu menyerupai bahan peledak sebanyak dua batang di pos polisi Cikokol, Kamis, 20 Oktober. Penyerangan diduga dilakukan karena Sultan Azianzah menempelkan stiker berlambang ISIS di pos polisi Cikokol.

Jatmiko, petugas parkir di dekat lokasi itu, mengatakan ada tiga orang yang memasang stiker itu. "Tapi dilarang polisi, kejadiannya begitu cepat, saya mendengar suara tembakan sebanyak dua kali," katanya kepada Tempo, Kamis, 20 Oktober.

Menurut Jatmiko, penyerangan terjadi sekitar pukul 07.00 saat tiga anggota Polsek Tangerang sedang bertugas mengatur lalu lintas di depan pos polisi yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, kawasan pendidikan Yupentek, Cikokol, Tangerang, itu.

Akibat penyerangan, tiga polisi mengalami luka-luka. Mereka adalah Kepala Polsek Tangerang Komisaris Efendi, yang mengalami luka tusuk di torak jantung dan kini dirawat di Rumah Sakit Siloam; Inspektur Satu Bambang Haryadi, Kepala Unit Pengendalian Massa Resor Tangerang, yang mengalami luka di dada kiri dan punggung kiri dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang; serta Brigadir Kepala Sukardi, anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Benteng, dengan luka di punggung kanan serta lengan kanan dan kini dirawat di RSUD Tangerang Kota.
 

  Tempo  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...