Jumat, 21 Oktober 2016

TNI AD Kirimkan 3 Tank Leopard ke Natuna

LantacabTank Leopard yang akan dibawa ke Natuna. [Andhika Prasetia/detikcom]

Batalyon Perbekalan Angkutan-4/Air TNI AD akan memberangkatkan tiga unit Tank Leopard dan 33 prajurit dalam rangka latihan antar cabang (Latancab) 2016 di Kepulauan Natuna. Mereka diberangkatkan dengan Kapal ADRI-L milik TNI AD.

Upacara secara simbolis dipimpin oleh Komandan Yonbekang-4/Air, Letkol Cba Atjep Mihardja Soma di Markas Yonbekang-4/Air, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (21/10/2016). Upacara dimulai pukul 10.45 WIB dan diawali dengan memuat tiga unit Tank Leopard ke dalam Kapal ADRI-L.

"Pemberangkatan dengan Kapal ADRI-L dalam rangka Latancab di Natuna, saya minta kepada seluruh ABK dilaksanakan dengan baik, utamakan keselamatan, perjalanan kalian kurang lebih 3 hari," pesan Atjep di hadapan 33 ABK.

Atjep mengatakan bahwa embarkasi dengan Kapal ADRI-L akan dilakukan pada hari Minggu, (23/10/2016). Dia mengatakan juga akan mengirim sejumlah Astros untuk dikirim ke Natuna.

"Iya, selain tank kami juga akan mengirim Astros. Jumlahnya masih belum dipastikan," lanjut Atjep.

[​IMG]TNI AD Kirimkan Caesar ke Natuna [def.pk]

Danyonbekang-4/Air ini pun mengatakan sebelumnya sudah mengirim 16 Tank Leopard dan beberapa Alutsista lain seperti 2 unit Astros, dan 6 pucuk meriam 105 ke Kepulauan Natuna. Beberapa Alutsista tersebut diangkut dengan 4 Kapal ADRI yang masing-masing membawa 33 prajurit.

"Kemarin perbekalan sudah sampai, lama perjalanan ke sana kurang lebih selama tiga hari. Sekarang tinggal beberapa perbekalan saja yang akan dikirim," kata Atjep.

Atjep menambahkan bahwa puncak Latancab 2016 di Kepulauan Natuna akan berjalan bulan November 2016. "Maka dari itu, kami dari Bekang menyiapkan segala perbekalan yang dibutuhkan," tutupnya. (elz/elz)
 

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...