Kamis, 15 Desember 2016

Marinir TNI AL Gelar Kesiapan Latihan Satuan Tempur

https://4.bp.blogspot.com/-z5mgHCsnmg4/WFKkc_AovHI/AAAAAAAAJ18/SQGz11kRGHsqR7hMv9-ouPloOQLE_A0dgCLcB/s1600/statik.tempo.co.jpgDokumentasi sejumlah prajurit Korps Marinir TNI AL bermanuver setelah mendarat di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (29/7/2016). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Latihan Marinir Terpadu 2016 yang melibatkan ratusan prajurit dan beberapa material tempur untuk meningkatkan kesiapan satuan Korps Marinir TNI AL sebagai pasukan pendarat dalam operasi amfibi. (ANTARA/Sersan Kepala Marinir Kuwadi)

Pasukan Brigade Infantri 1 Korps Marinir TNI AL, Gedangan, Sidoarjo Jawa Timur, menggelar apel kesiapan menjelang pelaksanaan Latihan Satuan Tempur Pasukan Marinir-1 2016 yang akan dilaksanakan di daerah latihan Asembagus, Situbondo.

Komandan Brigade Infantri 1 Korps Marinir TNI AL, Kolonel Marinir Sugianto, Kamis, mengatakan, gelar kesiapan itu juga mengecek kesiapan prajurit beserta materialnya yang akan melaksanakan Latihan Satuan Tempur Pasukan Marinir 1 2016 yang akan dilaksanakan di daerah latihan Asembagus, Situbondo.

"Dengan dilaksanakan pengecekan, maka kekurangan-kekurangan yang ada dapat dipenuhi atau dilengkapi sebelum melaksanakan latihan sehingga dalam latihan nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar tanpa kecelakaan," katanya.

Ia mengemukakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan secara teknis dan taktis satuan tempur Pasukan Korps Marinir TNI AL serta profesionalisme sesuai kesenjataan masing-masing satuan.

 ♖ Antara  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...