Minggu, 01 Juni 2014

Dua Polisi Polda Papua Ditembak, 1 orang tewas

http://tabloidjubi.com/wp-content/uploads/2013/07/penembakanpapua.jpgPapua Dua anggota polisi dari polda papua yang sedang di BKO diduga ditembak Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Yagobak, Distrik Tiom, Lanny Jaya, Papua. Dalam penembakan tersebut 1 orang tewas dan 1 orang mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Sulistiyo Pudjo mengatakan korban tewas dalam insiden tersebut atas nama Bripda Ervan dan korban luka Brigpol Arnold Rany. Adapun penembakan terhadap dua anggota polisi tersebut terjadi pada Jumat (30/5/2014) sore hari pukul 16.20 WIT.

Penembakan terjadi saat kedua korban sedang menuju Polres Tiom melewati APMS Kaonal di Kampung Yagobak, tiba-tiba di tengah jalan terjadi penghadangan oleh kelompok kriminal bersenjata.

"Kelompok kriminal bersenjata tersebut menembak Bripda Ervan yang mengenai dada sebelah kiri lalu tangan kiri dibacok dengan sanjata tajam. Sementara Brigpol Arnold Rany hanya mengalami luka sebelah pelipis sebelah kanan," kata Kombes Pol Sulistiyo Pudjo kepada detikcom, Jumat (29/5/2014). Usai ditembak, Bripda Ervan langsung dilarikan ke RSUD Tiom. Namun sayang nyawa korban tidak dapat tertolong.

"Bripda Ervan tewas akibat kena tembak di dada kiri dan lengan kiri luka kena sajam sedangkan Brigpol Arnold hanya luka terserempet peluru di pipi kanan," terangnya.

Lanjutnya, setelah mendapat informasi penembakan tersebut anggota polisi langsung menuju TKP melakukan pengejaran terhadap pelaku. Namun saat pengejaran, pelaku telah melarikan diri ke hutan.

"Saat ini anggota Polres Lanny Jaya sedang olah TKP dengan pengamanan anggota Brimob dan TNI. Akibat penembakan tersebut situasi di Kabupaten Lanny Jaya masih dalam keadaan siaga satu," jelasnya.

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...