Selasa, 13 Oktober 2015

[World] Rusia klaim hancurkan 63 target dalam 64 sorti di Suriah dalam 24 jam

Rusia menggencarkan serangan udara ke wilayah Suriah dengan dalih menghantam daerah kekuasaan ISIS. (Reuters/Ministry of Defence of the Russian Federation)

Jet tempur-jet tempur Rusia menghantam 63 sasaran di Suriah dalam 24 jam terakhir, kata kementerian pertahanan Rusia seperti dikutip AFP.

"Pesawat-pesawat Su-34, Su-24M dan Su-25SM melancarkan 64 sorti penerbangan dari pangkalan udara Hmeimim terhadap 63 target di Provinsi Hama, Latakia, Idlib dan Raqa," kata kementerian itu.

Militer Rusia mengklaim bahwa serangan udara itu telah menghancurkan 53 posisi yang digunakan "teroris", selain sebuah pos komando, empat kamp pelatihan dan tujuh gudang senjata.

Rusia mengatakan kampanyenya di Rusia adalah telah melumpuhkan ISIS dengan menunjukkan rekaman komunikasi radio yang menunjukkan ISIS semakin panik.

Sabtu, kementerian pertahanan mengklaim bahwa para petempur kekurangan senjata, amunisi dan bahan bakar, sehingga mendorong mereka meninggalkan posisi-posisi tempurnya ke wilayah timur dan timur laut.

Juru bicara kementerian pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan bahwa Rusia mencapai kemajuan dalam perundingannya dengan Pentagon dalam mencegah insiden di dalam ruang udara Suriah di mana koalisi pimpinan AS juga melancarkan bombardemen terpisah di Suriah.

   antara  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...