Senin, 12 Oktober 2015

[World] Iran Sukses Uji Coba Rudal Balistik Presisi Tinggi

Ilustrasi (Reuters/Mike Brown)

Iran sukses melakukan uji coba rudal balistik dengan presisi tinggi terbaru mereka. Rudal ini adalah kemajuan Iran dalam meningkatkan akurasi serangan jarak jauh.

Diberitakan Reuters, Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan mengatakan bahwa rudal bernama Emad ini lebih baik dari rudal Iran sebelumnya.

"Rudal Emad mampu menyerang sasaran dengan presisi tingkat tinggi dan benar-benar menghancurkan mereka," ujar Dehghan yang dikutip dari IRNA.

Anthony Cordesman, peneliti dari lembaga Center for Strategic and International Studies, CSIC, menuliskan Januar lalu bahwa Emad yang tengah dikembangkan Iran saat itu mampu mencapai jarak 1.700 kilometer dengan tingkat akurasi 500 meter dengan membawa beban 750 kilogram.

Rudal ini adalah pengembangan dari rudal Shahab-3 yang berbahan bakar cair yang telah beroperasi sejak 2003. Shahab memiliki daya jangkau yang sama namun Emad memiliki tingkat akurasi lebih tinggi.

"Emad merupakan lompatan besar dalam hal akurasi. Rudal ini memiliki sistem pemandu dan kendali yang canggih di ujungnya," kata ahli rudal Israel, Uzi Rubin.

Dehghan mengatakan rudal baru itu akan diturunkan dalam persenjataan Iran "dalam waktu dekat." (den)

  ☠ CNN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...