Sabtu, 15 Oktober 2016

Alutsista TNI AD Telah Tiba di Natuna

MBT Leopard TNI AD di Natuna

U
sai sholat Jumat terlihat suasana berbeda di Pelabuhan Selat Lampa. Itu karena kehadiran Kapal Perang ADRI-L membawa Tank Panser, Jumat (14/10/2016).

Sementara terlihat mesin perang ini ada enam unit, seperti tank Leopard 2RI dan Leopard 2A4 tengah parkir di halaman Pelabuhan Selat Lampa, dan diperkirakan akan terus bertambah hingga puluhan unit.

Abdulah warga Natuna kagum melihat peralatan perang milik TNI lebih dekat yang bersandar di pelabuhan selat lampa, sunguh hebat dan sangat tangguh penampilan panser dimiliki TNI, di jumpai wartakepri.co.id

Abdulah mengaku udah dapat kabar dari rekan TNI mereka bilang alat perang tersebut akan pergunakan untuk persiapkan latihan ANCAB TNI AD dan PPRC berapa bulan ke depan.

Saya sangat senang bisa melihat dari dekat tank baru tiba ini. Terlebih lagi saya bisa mengetahui ternyata TNI kita memang tangguh dan dilengkapi persenjataan cangih,” ungkap Abdulah.

Sementara itu, Dandim 0318 / Natuna di konfirmasi wartawan mengatakan benar sudah tiba di lampa sebagian Tank.

Nanti saja ya kalau sudah lengkap tank nya tiba, baru dikabarkan dengan rekan media terkait rencana kegiatan latihan di Natuna“ Ucap Letkol Ucu Yustiana SIP singkat.

tank-leopard-tni-ad-di-natunaDisadur oleh wartakepri.co.id dari laman Angkasa.co.id dalam ulasan mengenai kecangihan armada tempur TNI AD. Jika Leopard 2A4 tampil mengotak dengan garis-garis tegas, maka Leopard 2RI tampil dinamis dengan modul-modul AMAP menghias hull dan kubah.

Jika setelah sekian lama hanya bisa menduga-duga, selubung misteri Leopard 2RI kini terbuka sudah, dari sosok penampilannya kita bisa menduga opsi kit apa saja yang akhirnya dipilih TNI AD.

Tidak semua paket upgrade Leopard Revolution dipilih, hanya yang benar-benar diperlukan saja yang dipasangkan ke tubuh Leopard 2A4 untuk mengubahnya menjadi Leopard 2RI.

Inti dari perlindungan Leopard 2RI adalah lapisan blok komposit AMAP (Advanced Modular Armour Protection) buatan IBD (IngenierBüro Deisenroth)-Deisenroth.

Konsepnya adalah perlindungan 360 derajat, dimana Leopard 2 Revolution harus bisa dilindungi dari segala sisi. Hal ini menyesuaikan dengan tren dimana tank digunakan dalam situasi urban, ancaman senjata seperti roket dan rudal antitank jauh lebih mengemuka.

IBD Deisenroth membuat proteksi pasif alias proteksi balistik sangat canggih. Bobot keramik nano ini saat dikonfigurasikan menurut standar proteksi NATO STANAG 4569 Level 3 atau 4/ AEP 55 Level 3.

Keping AMAP dibangun dan disusun menjadi blok AMAP-B (Ballistic) yang dipasangkan ke side skirt, glacis, dan keseluruhan kubah termasuk sisi atas dan pangkal laras Leopard 2RI. (rikirinovsky/angkasa)

  wartakepri  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...