Jumat, 07 Oktober 2016

[Dunia] Jet Israel Jatuh

Paska Serang Gaza https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2016/10/06/43/1145137/jet-israel-jatuh-paska-serang-gaza-Qik.jpgSebuah jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Israel jatuh di dekat perbatasan Israel dan Gaza. [Reuters] ☆

Sebuah jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Israel jatuh di dekat perbatasan Israel dan Gaza. Jet tempur Israel itu diketahui jatuh paska melakukan serangan ke Gaza.

Melansir Russia Today pada Kamis (6/10), jet tempur tersebut jatuh dan terbakar hebat tidak jauh dari pangkalan udara Ramon yang berada di selatan Israel. Pilot pesawat tersebut dipastikan tewas.

"Pilot tewas saat berusaha mendaratkan jet tempur tersebut," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Sang pilot diketahui bernama Mayor Ohad Cohen. Pria berusia 34 tahun tersebut baru saja ditunjuk sebagai wakil komandan skuadron pasukan yang ditugaskan untuk menyerang Gaza. Sementara itu, co-pilot diketahui selamat.

"Co-pilot berhasil melontarkan diri sesaat sebelum pesawat itu jatuh. Dia hanya menderita luka ringan, dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakti terdekat," sambung militer Israel.

Komandan Angkatan Udara Israel Mayor Jenderal Amir Eshel mengatakan penyebab jatuhnya pesawat tersebut sampai saat ini belum diketahui. Dia menyebut sudah membentuk tim untuk menyelidiki insiden ini. (esn)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...