Rabu, 15 April 2015

Pensiunan TNI Bakal Ditempatkan di Perbatasan Kalimantan

Komandan Korem 102 Panju Panjung Provinsi Kalimantan Tengah, Kolonel (Kav) Sulaiman Agusto mengatakan pada tahun ini pensiunan tentara akan ditempatkan di perbatasan Kalimantan.

Program tersebut akan terealisasi setelah jalan sepanjang 299 kilometer di perbatasan beserta lahan perkebunan mulai difungsikan.

"Pensiunan TNI itu bukan hanya yang bertugas di wilayah Kalimantan, tapi dari seluruh Indonesia. Semoga tidak ada halangan lagi, karena program ini sudah lama dicanangkan," kata dia, Selasa (14/4).

Program ini dilaksanakan di sepanjang perbatasan Kalimantan. Ada sekitar 2.000 kilometer di Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur, serta mendapat persetujuan dari Presiden Indonesia.

Agusto mengatakan tidak hanya bagi tentara yang akan dan telah pensiun, melainkan masyarakat dari pulau Jawa serta tenaga kerja Indonesia yang masih berada di negara Malaysia.

"Itulah kenapa jalannya diperbaiki dahulu dan dibuatkan perkebunan besar. Presiden ingin TKI melihat daerah perbatasan telah bagus dan ramai, sehingga mau kembali ke Indonesia," katanya.

Danrem 102 Panju Panjung mengatakan program tersebut tidak hanya membantu pensiunan TNI dan masyarakat, namun juga memanfaatkan lahan di sekitar perbatasan sekaligus membantu menjaga keamanan negara Indonesia.

Hal ini lah yang mendasari dicanangkan pensiunan TNI bertempat tinggal di perbatasan, dan tetap memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap semua pihak terlibat mendukung program ini. Jadi, di tahun 2015 sudah terrealisasi, dan pensiunan TNI tidak bingung lagi harus bagaimana setelah tidak bertugas, kata Agusto.

  Republika  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...