Senin, 10 April 2017

Yonkav 8 Kostrad Terima Alutsista Baru

✈ Kekuatan Bertambah Batalyon Kavaleri 8 Kostrad merupakan salah satu Satuan Bantuan Tempur dibawah komando Divisi Infanteri 2 Kostrad yang bermarkas di Beji, Pasuruan. Mereka telah diberikan suatu kepercayaan besar oleh komando atas dengan didatangkannya Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) baru, Minggu (9/4). Alutsista yang baru tiba pada pukul 19.30 di asrama Yonkav 8 Kostrad tersebut berupa 10 unit kendaraan tempur (Ranpur), yang terdiri dari 9 Tank MBT (Main Battle Tank) Leopard 2A4 Revolution atau yang biasa disebut dengan Leopard RI (Republic of Indonesia) dan 1 unit Tank AVLB (Armoured Vehicle Launched Bridge).

Dilihat dari segi teknologi, Tank Leopard yang baru saja didatangkan ini lebih canggih dengan leopard yang sudah ada di Satuan Yonkav 8 Kostrad. Walaupun kebutuhannya masih belum tercukupi, namun spesifikasinya sudah sesuai dengan ketentuan standar yang dikehendaki Satuan dan rencananya masih ada sekali lagi pengiriman dari Jerman yang diproyeksikan ke Yonkav 8 Kostrad ini.

Kekuatan Bertambah, Yonkav 8 Kostrad Terima Alutsista Baru (4)Kedatangan Alutsista yang dikirim dari Yonkav 1 Kostrad, Cijantung tersebut diterima langsung oleh Komandan Batalyon, Mayor Kav Hermawan Weharima, S.H. “Kita boleh berbangga hati karena kekuatan tempur Satuan akan meningkat. Namun dengan datangnya Alutsista ini berarti tugas dan tanggung jawab kita juga semakin bertambah, seluruh prajurit dituntut lebih profesional”, tegasnya.

Kedepan, Yonkav 8 Kostrad akan menyusun personel yang nantinya akan mengawaki Ranpur yang baru diterima ini untuk kepentingan penggunaan dan pemeliharaan. “Dengan adanya Alutsista yang semakin modern, maka kita harus memaksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh Alutsista tersebut untuk kepentingan pertahanan dan keamanan nasional”, ungkap Hermawan.

Hermawan juga menambakan, “Profesionalisme prajurit kavaleri adalah bagaimana ia dapat menggunakan secara optimal kemampuan yang dimiliki oleh Alutsistanya dengan permasalahan taktik dan teknik bertempur. Diharapkan Kemampuan MBT Leopard ini dapat bersinergi dengan kemampuan kecabangan lain yang juga mengalami modernisasi”, harapnya.

  Divif2Kostrad  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...