Rabu, 18 Maret 2015

[World] Kapal Mata-Mata Rusia Terdeteksi Masuk Wilayah Inggris

Kapal Mata-Mata Rusia Terdeteksi Masuk Wilayah Inggris (Foto: Express)

Pemerintah Rusia dilaporkan telah mengirim armada kapal mata-matanya ke perairan Inggris untuk memata-matai dan menyadap komunikasi militer Inggris. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang komandan senior militer Inggris.

Pihak intelijen Inggris melaporkan, pesawat NATO melihat sebuah kapal berukuran seperti kapal nelayan, namun memiliki teknologi tinggi yang dapat menyadap komunikasi suara hingga 200 mil. Kapal itu terlihat di lepas pantai timur Cornwall.

“Informasi itu beredar dari pihak intelijen kami yang mengatakan bahwa kapal nelayan itu terlihat seperti sedang memata-matai. Kami yakin kapal nelayan itu merupakan kapal kamuflase untuk menyadap komunikasi militer Inggris,” ujar seorang militer senior Inggris yang tidak ingin disebutkan identitasnya, seperti diberitakan Express, Rabu (18/3/2015).

“Saya yakin, hal ini akan menambah perkembangan menakutkan militer Rusia setelah memuncaknya isu agresi Rusia terhadap Inggris,” tambahnya.

Pada Jumat 20 Februari, jet tempur milik Rusia dicegat oleh jet tempur Inggris setelah pesawat itu memasuki wilayah Inggris. Hal tersebut, disampaikan pihak Angkatan Udara Inggris (RAF) melalui situs resminya.

Dua jet tempur Inggris jenis RAF Lossiemouth dan RAF Coningsby berhasil menghentikan laju pesawat milik Rusia yang memasuki wilayah udara Inggris.(hmr)

  ♔ okezone  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...