Jumat, 17 Juli 2015

[World] Militan Sinai Tembak Kapal Militer Mesir

Kelompok Militan yang terkait dengan ISIS menyatakan berhasil menembak sebuah kapal Mesir dengan menggunakan roket di kawasan Laut Mediterania Rudal/roket ditembakan melesat menuju kapal militer Mesir

Kelompok yang menamakan kelompok Sinai memasang foto, yang mereka akui sebagai serangan tersebut, yaitu sebuah benda mirip rudal dan disusul dengan ledakan besar menghantam sebuah kapal.


Sebelumnya, juru bicara militer Mesir menyatakan sebuah kapal penjaga pantai terbakar saat terjadi tembak menembak dengan kelompok militan di kawasan lepas pantai.
Militan klaim berhasil menembak kapal dan membunuh awak kapal Mesir

Dikatakan kapal yang berada didekatnya memberikan bantuan, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sekaligus membantah klaim pihak militan.

Peristiwa di perairan di Utara kota Rafah - yang bertetangga dengan jalur Gaza - ini terjadi menyusul gelombang serangan terhadap kekuatan militer Mesir oleh kelompok Provindi Sinai.
Bantuan mendekati kapal yang terbakar karena rudal/roket

Sebelumnya masih pada bulan Juni, sekitar 100 orang termasuk 17 tentara tewas dalam pertempuran sesudah kelompok militan melakukan serangan terhadap pos di kawasan Sheik Zuweid dan Rafah di Sinai.

Dalam dua tahun terakhir, kelompok Provinsi Sinai di Semenanjung Sinai bagian Utara meningkatkan serangan mereka terhadap aparat keamanan Mesir.

Tahun lalu, kelompok ini menyatakan bergabung dengan ISIS.

  BBC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...