Jumat, 01 Januari 2016

96 prajurit Marinir tiba dari Lebanon

Sebanyak 96 prajurit Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Batalyon Mekanik TNI XXIII-I Unifil dan FPC TNI Konga XXVI-G2 UNIFIL 2014/2015 tiba dari Lebanon.

Kedatangan mereka disambut Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Sutrisno mewakili Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman di lapangan apel Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (31/12).

Ke-96 Prajurit Marinir itu terdiri dari 91 personel dari Pasmar-1, empat personel dari Kolatmar dan satu personel dari Lanmar Surabaya.

"Mereka adalah bagian dari pasukan penjaga perdamaian di Lebanon yang sudah bertugas kurang lebih dari satu tahun," kata Letkol Marinir Joni Sulistiawan yang di satgas itu menjabat sebagai Komandan Military Staf G5 Training Officer Sektor Timur Lebanon.

Dalam amanat yang dibacakan Wadan Pasmar-1, Danpasmar-1 menyampaikan upacara penyambutan Satgas Garuda UNIFIL Lebanon itu merupakan manifestasi rasa bangga dan syukur oleh seluruh jajaran Korps Marinir kepada seluruh prajurit yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan menunjukkan prestasi yang membanggakan.

"Penugasan itu merupakan perwujudan dari UUD 1945, yaitu ikut melaksanakan ketertiban, keamanan dan perdamaian dunia," katanya.

Apalagi, Korps Marinir telah diakui oleh dunia Internasional sebagai kekuatan Multinasional yang mampu melaksanakan tugas-tugas resolusi dewan keamanan PBB di bidang perdamaian dan kemanusiaan.

"Sebagai pasukan Multinasional, jadikan penugasan ini sebagai pengalaman yang berharga sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan, yang nantinya hal-hal positif, baik mengenai organisasi maupun kinerja pasukan Negara lain, dapat dikembangkan di Satuan," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan pengorbanan yang telah dilaksanakan.

"Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah, dan segera sesuaikan dengan kehidupan normal dan mengikuti segala aturan yang berlaku di basis," katanya.

Pada hari yang sama, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto juga langsung menyambut kedatangan prajurit Brigif-1 Marinir yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda UNIFIL itu di Loby Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Sebanyak 21 prajurit Brigif-1 Marinir dibawah pimpinan Letda Marinir Deden Solehudin yang tergabung dalam Satgas UNIFIL Lebanon, yakni 19 prajurit tergabung dalam Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-I/UNIFIL dan dua prajurit tergabung dalam Satgas Force Protection Company (FPC) Konga XXVI-G2/UNIFIL.

"Penugasan yang kalian laksanakan ini merupakan sebagian dari tinta emas Korps Marinir dan bukti bahwa Korps Marinir selalu hadir dalam setiap Palagan, baik dalam negeri maupun pada tingkat Internasional dalam misi perdamaian dunia dibawah naungan bendera PBB. Saya bangga kepada kalian semua, karena telah dapat membawa misi Korps Marinir dan menyelesaikan penugasan ini dengan baik," katanya. (Ant)
 

 Happy New Year 2016 

  Elshinta  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...