Jumat, 01 Januari 2016

[World] India Lakukan Ujicoba Rudal Jarak Jauh

Rudal Barak 8India lakukan ujicoba rudal jarak jauh yang dikembangkan bersama Israel (Brahmand)

India berhasil melakukan ujicoba terhadap rudal jarak jauhnya, Barak-8, yang dikembangkan bersama Israel. Angkatan Laut India menembakkan rudal jarak jauh itu di lepas pantai negara bagian barat Goa.

"Ujicoba rudal jarak jauh di Laut Arabia telah berhasil dilakukan. Rudal berhasil menghancurkan target di udara setelah diluncurkan dari INS Kolkata. Rudal itu dua kali dilakukan uji tembak atas kapal Israel dan ini adalah pertama kalinya tes tersebut dilakukan diatas kapal perang India," ujar sebuah sumber militer India, seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (30/12/2015).

Sedangkan menurut Angkatan Laut India, uji tembak rudal jarak jauh itu telah membuat militer India melakukan lompatan kuantum dalam kemampuan pertahanan udara.

"Nantinya, semua kapal perang kami di masa depan akan dilengkapi dengan rudal ini," ujar juru bicara Angkatan Laut India kepada media.

Barak-8 dikembangkan India bersama dengan Israel. Rudal ini ditujukan untuk menangkal ancaman udara baik dalam jarak pendek atau pun panjang, termasuk pesawat dan drone. Rudal ini dilengkapi dengan radar multi misi state of the art, data link dua arah dan komando serta kontrol sistem yang fleksibel. (ian)

 Happy New Year ....!!! 

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...