Jumat, 01 Januari 2016

[World] Modernisasi Tank Leopard 2A4 Polandia

Dimulai Tahun 2018Leopard 2PL [defence24]

Penandatanganan kontrak modernisasi 128 unit MBT Leopard 2A4 Polandia telah dilakukan Kementrian pertahanan Polandia. Diketahui bahwa Angkatan Darat Polandia telah membeli sebanyak 128 unit tipe 2A4 pada pertengahan tahun 2000an. Selain itu juga Polandia telah membeli MBT Leopard bekas Jerman tipe 2A5 sebanyak 105 unit.

Pada Bulan Oktober 2015, kementrian pertahanan Polandia menerima 3 perusahaan asing yang menawarkan modernisasi Leopard 2A4. Diantaranya Aselsan Turki, Rheimentall dan Krauss-Maffei Wegmann dari Jerman.

Dari 142 unit yang akan diperbaharui, yang dimulai pada tahun 2018.

Ada berita, bila Polandia mencari konfigurasi akhir yang mirip dengan Leopard 2A6Ms Kanada. Dengan memperkuat struktur baja, upgrade sistem komunikasi dan mampu bermanuvre dilingkungan panas seperti di Afghanistan, menambah perlindungan ekstra, dan menambahkan alat pembersihan ranjau.

Program modernisasi akan dimulai pada 2018 dan sebagian besar akan dilakukan oleh perusahaan Polandia, berkerjasama dengan perusahaan pertahanan-teknologi Jerman Rheinmetall.

Kepala inspektorat militer Polandia, Jenderal Adam Duda mengatakan bahwa proyek ini adalah nilai strategis penting bagi Polandia dan secara signifikan akan meningkatkan kinerja MBT serta keselamatan tentara Polandia di medan perang.

Selain modernisasi tank, kerjasama antara mitra juga dibina untuk keperluan di masa depan.

Leopard 2A4 yang merupakan tank tempur utama buatan Jerman dirancang dan diproduksi oleh Perusahaan Krauss Maffei Wegmann, merupakan penerus dari MBT  Leopard 1.

Leopard 2A4 yang dipersenjatai dengan meriam smoothbore 120 mm yang dikembangkan oleh Rheinmetall dengan dua jenis amunisi, APFSDS-T dan HEAT-MP-T. Peluru APFSDS-T memiliki jangkauan efektif lebih dari 2.000 m dan HEAT-MP-T memiliki tingkat tinggi efektivitas terhadap kedua target lunak dan keras. [defencenews]


 Happy New Year 2016 

  ☠ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...