Sabtu, 02 Januari 2016

Sorong Resmi Punya Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan

Marinir [zona satu]

A
nggota Marinir adalah prajurit kebanggaan bangsa yang harus terus mengasah naluri tempur dan meningkatkan profesionalismenya. Pada sisi lain, Marinir juga harus menjaga hubungan baik kepada unsur TNI yang lain, Polri, pemerintah, dan masyarakat.

Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) I Brigjen Marinir Lukman Hasyim menegaskan hal itu saat membacakan amanat Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal Marinir Buyung Lalana pada peresmian Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Kamis (31/12/2015).

Seiring peresmian Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV Sorong, Brigjen Lukman Hasyim juga melantik Mayor Ridwan Aziz sebagai Komandan Batalyon Marhanlan XIV.

Brigjen Lukman Hasyim menyebut, sebagai Batalyon baru, masih banyak yang harus dibenahi mulai dari prasarana hingga pemenuhan jumlah personel yang dibutuhkan.

"Untuk saat ini kebanyakan didatangkan dari Surabaya, dari Sorong juga ada. Namun prajurit harus cepat memyesuaikan diri karena Batalyon di Sorong punya fungsi strategis untuk memberikan efek deterrent kepada pihak yang ingin mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Brigjen Marinir Lukman Hasyim.

Setelah peresmian Yonmarhanlan XIV, Brigjen Marinir Lukman Hasyim juga akan meresmikan Yonmarhanlan XI di Merauke. Batalyon ini sudah lama ada namun baru pada bulan ini diresmikan.

"Jadi peresmiannya lebih bersifat administrasi," kata perwira tinggi kelahiran Makassar yang menjabat sebagai Komandan Pasukan Marinir I sejak 10 Agustus 2015.(*)

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...