Jumat, 06 Januari 2017

Kolat Koarmabar Kembangkan Teknik Peperangan di Laut

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menandatangani Prasasti saat meresmikan gedung Komando Latihan (Kolat) Koarmabar di Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Rabu (4/1). [Dispen Koarmabar]

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengatakan Komando Latihan (Kolat) Koarmabar bertugas menyelenggarakan latihan, mengkaji dan mengembangkan taktik maupun teknik peperangan laut. Peran Kolat, kata Laksda Aan, amatlah penting dalam meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmabar baik yang berdinas di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) maupun di Pangkalan. Terutama dalam menghadapi dinamika lingkungan strategis saat ini.

Hal tersebut disampaikan Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia saat meresmikan gedung Komando Latihan (Kolat) Koarmabar di Sunter Kodamar, Jakarta Utara, Rabu (4/1).

Menurut Aan, peran sumber daya manusia prajurit di Kolat Koarmabar juga sangat penting dalam menunjang pembinaan prajurit Koarmabar yang berkualitas, sehingga apa yang menjadi tugas pokok organisasi dapat tercapai dengan baik. Oleh karena itu, tersedianya sarana prasarana Kolat Koarmabar diharapkan dapat meningkatkan kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan itu, Pangarmabar mengingatkan agar menggunakan gedung Kolat Koarmabar sesuai fungsinya dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku. Ia juga mengingatkan agar meningkatkan kepedulian dengan melakukan perawatan gedung secara terjadwal guna menunjang kesiapan gedung.

Pelihara dan jaga gedung Kolat Koarmabar dengan tidak melaksanakan kegiatan yang membahayakan seperti merokok tidak pada tempatnya ataupaun tindakan lain demi tercapainya zero accident,” kata Pangarmabar melalui siaran pers Kepala Dispenarmabar, Mayor Laut (KH) Budi Amin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmabar (Danguspurlaarmabar) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Dapuspomal) Laksamana Pertama TNI Muhammad Richard, Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suarya, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suardana, dan Para Asisten Pangarmabar serta para Kepala Dinas Koarmabar.
 

  JPNN  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...