Jumat, 22 Mei 2015

[World] Kekuatan Udara Angkatan Laut Amerika

http://i.imgur.com/1XinXPA.pngKekuatan Udara Angkatan Laut Amerika [CIGeography]

Baik dari segi tonase dan teknologi, Angkatan Laut AS merupakan kekuatan militer maritim terkemuka di dunia.

Angkatan Laut AS beroperasi tidak hanya kapal laut dan pada dasarnya memiliki kekuatan sendiri berbasis pesawat udara. Kekuatan udara angkatan laut AS berpartisipasi dalam sejumlah jenis, mulai dari pencarian dan penyelamatan untuk operasi khusus serta perang anti-kapal selam.

Dalam hal kekuatan udara, Angkatan Laut bersandar pada pesawat F / A-18E Super Hornet. Dengan kekuatan sebanyak 35 skuadron tempur Super Hornet. Selain itu, ada dua tambahan skuadron cadangan F / A-18 Hornet.

Super Hornets dan Hornets sering bekerja dalam koordinasi yang erat dengan EA-18G Growlers. Ada 15 operator taktis skuadron peperangan elektronik dari Growlers. Pesawat ini memiliki misi utama melakukan peperangan elektronik dan jamming radar musuh.

Tentu saja, kemampuan Naval Air Arm ini tidak hanya skuadron serang dan peperangan elektronik. Juga terdapat pesawat intai modern P-8A Poseidons, pesawat pencari paling maju di dunia, dan beberapa skuadron helikopter MH-60 Seahawks, yang merupakan helikopter terbaik dikelasnya di dunia.

AS pertama kali memulai mengambil langkah-langkah untuk mengembangkan kemampuan penerbangan angkatan lautnya pada tahun 1910, dan Letnan Theodore G. "Spuds" Ellyson merupakan pilot pertama sebagai Naval Aviator pada 12 April, 1911. Kemajuan selanjutnya dalam penerbangan angkatan laut adalah memainkan peran penting dalam Perang Dunia II, khususnya penyerangan terhadap Kekaisaran Jepang di Pasifik. [Businessinsider]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...