Senin, 18 Mei 2015

[World] Littoral Mission Vessel Singapura

http://4.bp.blogspot.com/-UgDxVtBG7a0/VVXrRBDuzQI/AAAAAAAAkA4/UNE8ZT1BrEE/s400/features3.pngDesain LMV Singapura [Sing Mindef]

Angkatan Laut Republik Singapura (RSN) mengumumkan nama-nama delapan Littoral Mission Vessels (LMVs). RSN pertama, RSS Independence akan diluncurkan pada tanggal 3 Juli 2015 dengan upacara peresmian oleh Menteri Pertahanan Dr Ng Eng Hen.

Nama-nama tujuh LMV lainnya adalah RSS Sovereignty, RSS Unity, RSS Justice, RSS Indomitable, RSS Fortitude, RSS Dauntless dan RSS Fearless.

LMVs akan menggantikan Kapal Patroli Fearless class yang telah melayani Angkatan Laut Singapura selama 20 tahun ini. LMVs akan meningkatkan kemampuan pertahanan dan menegakkan kedaulatan laut Singapura.
http://2.bp.blogspot.com/-1zR-S6lfeH0/VVXrRckq-MI/AAAAAAAAkA0/lkMt3cdAc7w/s400/features4.jpgDesain LMV Singapura

LMV memiliki bobot 1.200 ton, panjang 80 m dan lebar 12 m dibekali dua mesin diesel MTU 20V 4000 M93L berkapasitas 11.532 hp memberikan kecepatan maksimum 27 knot dengan daya jelajah 5.000 mil laut dengan kecepatan jelajah 15 knot.

Di tengah kapal terletak dek pendaratan heli yang dapat menampung helikopter Sikorsky S70B Seahawk. Sementara diburitan ditempatkan dua boat berkecepatan tinggi. Di bawah helipad terdapat ruang luas yang dapat mengakomodasi muatan modular sesuai misi tempurnya. LMV diawaki oleh 30 orang.

LMV dilengkapi persenjataan meriam otomatis 76mm Oto Melara super rapid, dua cannon RWS 25mm Rafael Typhoon dan dua senapan mesin RWS Oto Melara HITROLE 12.7mm. Kapal dilengkapi dengan radar deteksi baru Thales NS (Naval Smarter) 100 Afar yang beroperasi di S dan X band dan dilengkapi sistem pengendalian tembakan elektro optik produksi Sagem serta satellite communication system Airbus Defence and Space SCOTPatrol, semua sistem terpasang di satu tiang terpadu.


  JKGR  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...