Minggu, 17 Mei 2015

[World] Rusia Kembangkan Supercarrier SHTORM

http://www.janes.com/images/assets/452/51452/1634522_-_main.jpgDesain KRSC Kapal Induk SHTORM [Nikolai Novichkov]

Russia’s Krylovsky State Research Center (KRSC) telah mengembangkan desain kapal induk besar serbaguna yang disebut Proyek 23000E atau SHTORM (Badai). Desain kapal akan diperlihatkan untuk pertama kalinya di International Maritime Defence 2015 di St Petersburg dari Juli 1-5, ungkap Valery Polyakov, wakil direktur KSC kepada IHS Jane.

“Proyek 23000E supercarrier dirancang mampu melakukan operasi di daerah terpencil dan laut, terlibat target musuh darat dan laut, menjamin stabilitas operasional angkatan laut, melindungi pasukan, dan menyediakan pertahanan anti-pesawat,” kata Polyakov.

Desain ini memiliki beban sekitar 90-100,000 ton, dengan panjang 330 m, lebar 40 m, dan memiliki draft 11 m. Kapal juga memiliki kecepatan tertinggi 30 kt, kecepatan jelajah 20 kt, ketahanan sampai 120-hari, awak kapal sekitar 4-5,000, dan dirancang untuk mampu berlayar dalam kondisi sea state 6-7.

Saat ini telah dirancang dengan pembangkit listrik konvensional, meskipun ini bisa diganti dengan tenaga nuklir, sesuai dengan kebutuhan pelanggan potensial.

Kapal induk in akan membawa 80-90 pesawat termasuk pesawat T-50 PAKFA versi Angkatan Laut dan MiG-29K, serta pesawat peringatan dini, dan helikopter Ka-27.

Dek kapal induk menggunakan dual desain, memiliki dek penerbangan miring, dan empat posisi peluncuran: dua melalui ski-jump dan dua melalui ketapel elektromagnetik. Perlindungan terhadap ancaman udara akan disediakan empat modul sistem rudal tempur anti-pesawat. Juga tersedia persenjataan anti-torpedo.

Dukungan kompleks elektronik termasuk sensor terintegrasi, termasuk multifungsi bertahap array radar, sistem peperangan elektronik, dan komunikasi suite. Polyakov mengatakan spesifikasi ini dapat berubah, koreksi, dan modifikasi sesuai kebutuhan pembeli. [IHS Jane]

  ⚓️ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...