Minggu, 01 November 2015

Dandivif Srilanka Tinjau Pos Kontingen Garuda

Komandan Divisi Infanteri 58 Vijayababu Srilanka, Mayor Jenderal KC Gunawardena didampingi Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Kav Yontanabey meninjau Pos Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda misi PBB di Lebanon. Kedatangan Jenderal asal Srilanka beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Indobatt Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prasetyo, S.I.P., di Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al-Qusayr, Lebanon Selatan, Sabtu (31/10/2015).

Selanjutnya, Komandan Divisi Infanteri (Divif) 58 Vijayababu Srilanka beserta rombongan meninjau Pos-Pos Kontingen Garuda di Lebanon Selatan, diantaranya Pos Kontingen Garuda Panorama Point, TP 37 dan sepanjang Blue Line area Markas Indobatt yang letaknya di perbatasan antara dua negara Lebanon dengan Israel.

Menurut Jenderal KC Gunawardena, tujuan kunjungan kali ini selain untuk mendapatkan informasi mengenai perbatasan Lebanon-Israel juga untuk memberikan informasi kepada prajurit Srilanka yang akan disiapkan untuk menggantikan kontingen Srilanka yang sekarang bertugas di Lebanon serta memberikan dorongan moril kepada prajuritnya dalam melaksanakan tugas di Lebanon.

Sebagai seorang pimpinan, saya harus turun ke lapangan, dengan mengunjungi para prajurit yang bertugas dan mengetahui secara langsung bagaimana para prajurit perdamaian dunia ini bertugas apalagi seperti kontingen dari Indonesia yang diberikan kehormatan dan kepercayaan dari PBB untuk menjaga perbatasan langsung antara Israel dan Lebanon, dan diharapkan dapat memberi dorongan moril dan semangat bagi pasukan perdamaian dunia asal Srilanka dalam melaksanakan tugasnya”, ujar Jenderal Gunawardena.

Kami juga harus mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi dilapangan, agar nantinya dapat mengetahui dan mencari solusi pemecahan permasalahan apabila suatu saat nanti kami diberikan kehormatan dan dipercaya oleh PBB menjaga perbatasan seperti Kontingen Indonesia mampu melaksanakan tugas dengan optimal”, pungkas Komandan Divif 58 Srilanka.

Sebelum kembali ke Unifil Head Quarter di Naqoura, Mayor Jenderal KC Gunawardena mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Kontingen Garuda dan Wakil Komandan Sektor Timur Unifil yang memberikan wawasan sangat bermanfaat bagi dirinya dan negaranya.

Perwira Penerangan Konga XXIII-I/Unifil
Kapten Laut (KH) Ahmad Suberlian, S.H.

   Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...