Selasa, 03 November 2015

Pangdivif Tutup Latihan Raider

Pembentukan Batalyon Infanteri 515/Raider 2 Kostrad Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, SE., MM menutup latihan pembentukan Raider Yonif 515/Ugra Tapha Yudha, di Pantai Tamban, Kabupaten Malang. Penutupan latihan Prajurit dari Divisi Infanteri 2 Kostrad ini ditandai dengan penanggalan tanda peserta, pemasangan baret, penyematan tanda kualifikasi, penerimaan sertifikat dan pembacaan janji prajurit Raider.

Latihan pembentukan Raider yang dilaksanakan selama 3 bulan, mulai dari awal pembukaan sampai ditutup pada tanggal 30 Oktober 2015 prajurit Yonif 515/Ugra Tapha Yudha melalui tiga tahapan latihan mulai dari tahap basis, gunung hutan dan rawa laut. Para prajurit Raider Ksatria Pelindung Rakyat ini dibentuk dengan metode pembelajaran teori dan juga ditempa latihan fisik yang keras demi menunjang pelaksanaan aplikasi dilapangan nantinya.

Adapun materi yang dilaksanakan antara lain; demolisi, pertempuran kota, TPRAG, pertempuran jarak dekat, pengetahuan senjata ringan, materi operasi raid penghancuran dan pembebasan tawanan, mountaineering, operasi mobil udara, mahir menembak, renang militer taktis dan masih banyak pengetahuan lainya hingga ilmu medan yang kesemuanya itu harus dikuasai oleh prajurit Raider.

Dengan berakhirnya latihan Raider, maka Yonif 515/Ugra Tapha Yudha akan menyandang nama Batalyon Infanteri 515/Raider 2 Kostrad. Perubahan status sebagai satuan Raider berarti merupakan peningkatan kemampuan, sehingga siap ditugaskan sesuai kualifikasi Raider yang dimiliki.

Pada upacara tersebut turut hadir Danrem 083/BDJ, Danrindam V/Brawijaya, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Aslog Kasdivif 2 Kostrad, Dandim 0818/ Kabupaten Malang, Kaporles Mojokerto dan para Muspika Kecamatan Sumber Manjing. (pen-kostrad/sir)

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...