Selasa, 24 November 2015

Danpasmar-2 Buka Latihan Satuan Tempur di Marunda

Ilustrasi operasi pendaratan amfibi Marinir [antara]

Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigjen TNI (Mar) Hasanudin memimpin upacara pembukaan Latihan Pemantapan Satuan Tempur Pasmar-2 Tahun 2015, di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Danpasmar-2 menyampaikan bahwa sebagai prajurit yang profesional Pasmar-2 harus senantiasa tetap melaksanakan program latihan, seperti yang saat ini sedang kita laksanakan yaitu latihan pemantapan Satuan Tempur Korps Marinir jajaran Pasmar-2.

Lebih lanjut, dikatakan oleh mantan Asops Kormar bahwa sejatinya latihan ini dimaksudkan untuk memantapkan kemampuan yang memadahi secara merata bagi seluruh prajurit Pasmar-2.

Sebagai Satuan tempur yang siap setiap saat untuk diterjunkan dalam setiap penugasan, sudah seharusnya latihan ini dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan agar mencapai standar kecakapan yang diharapkan oleh pimpinan,” ujar Danpasmar-2 sesuai informasi yang dihimpun Jurnal Maritim dari Dispen Kormar.

Selain itu, latihan ini dapat melatih dan mempertajam kemampuan taktis dan teknis satuan serta Komando pengendali, komunikasi dan informasi pasukan yang efektif, dengan berbagai modernisasi alutsita yang ada.

Ke depan kita akan merencanakan latihan kesiapan unsur-unsur Batalyon Tim Pendarat (BTP) Pasmar-2 dalam rangka latihan Operasi pendaratan amfibi di kepulauan Natuna,” ungkap Danpasmar-2.

Mengakhiri amanatnya, Danpasmar-2 menekankan kepada seluruh peserta latihan agar meningkatkan disiplin serta semangat dengan tetap mendekatkan diri pada Allah SWT.

Laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab agar latihan ini bermanfaat bagi Satuan maupun perorangan. Laksanakan prosedur keamanan dan pengamanan selama latihan guna mencegah kerugian personel maupun material,” pungkasnya.

Latihan yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 29 Nopember 2015 ini dipimpin langsung Danbrigif-2 Mar Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih dan diikuti oleh 609 personel dari Satuan Pelaksana Brigif-2 Mar dengan materi latihan meliputi tahap darat di Marunda, tahap Rawa, Sungai dan Pantai di Muara Gembong. Selain itu juga ada tahap Laut di Muara Blacan dan pulau Damar.

Hadir pada upacara ini, Danbrigif-2 Mar Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, Asops Danpasmar-2 Kolonel Marinir Asril Tanjung, para Komandan Satlak Brigif-2 Mar serta Paban Kormar/Pasmar-2.
 

  JMOL  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...