Selasa, 24 November 2015

Tugas TNI Semakin Berat Dan Kompleks

Brigif-3 Marinir Latihan Tempur di Pantai CaligiKomandan Brigif-3 Mar Kolonel Marinir Werijon membuka Latihan Dasar Pertempuran di Pantai Caligi, Teluk Pandan, Pesawaran, Senin (23/11/2015). Pelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah keahlian saat menghadapi musuh di medan pertempuran.

Latihan dasar pertempuran di Pantai Caligi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, secara resmi dibuka oleh Komandan Brigif-3 Mar (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Werijon, Senin (23/11/2015).

Pelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah keahlian saat menghadapi musuh di medan pertempuran.

Danbrigif-3 Mar Kolonel Mar Werijon mengatakan, latihan itu dilaksanakan untuk menjawab tuntutan tugas TNI ke depan yang semakin berat dan kompleks, dan dihadapkan pada situasi dan kondisi perkembangan politik dan ekonomi negara.

"Korps Marinir, khususnya Brigif-3 Mar, harus mampu untuk menggelar kekuatan sesuai tingkat kesiagaan yang proporsional. Untuk itu, Korps Marinir merasa perlu untuk mengadakan suatu upaya kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan kemampuan dan meningkatkan keterampilan para prajurit-prajuritnya," kata Kolonel Mar Werijon.
Selain pembukaan latihan dasar pertempuran, juga dilaksanakan upacara penerimaan dan pembekalan Perwira Remaja (PAJA) Angkatan 60.

Pembekalan PAJA tersebut merupakan suatu proses yang harus dilalui oleh setiap prajurit remaja dari perwira, bintara, maupun tamtama.

"Bukan saja untuk memenuhi salah satu bagian penting dari tradisi memasuki kedinasan yang nyata, namun lebih dari itu diarahkan untuk pengenalan kehidupan prajurit dan tradisi khas TNI AL yang diterapkan dilingkungan Kops Marinir, khususnya di Brigif-3 Mar," ujar Danbrigif-3 Mar Kolonel Mar Werijon..

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...