Selasa, 24 November 2015

[RIP] Helikopter AS Jatuh di Korsel, Dua Tewas

Ilustrasi helikopter jatuh

Helikopter tempur Amerika Serikat (AS) jenis Apache dikabarkan jatuh di Korea Selatan (Korsel). Seluruh orang yang ada di dalam salah satu helikopter andalan AS tersebut dipastikan tewas.

"Sebuah helikopter Apache AS jatuh di wilayah Wonju di provinsi Gangwon. Pilot dan seorang awak helikopter tersebut dipastikan tewas," kata seorang pejabat militer Korsel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (23/11).

Namun, pejabat tersebut tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai penyebab jatuhnya helikopter dan apa yang sedang dilakukan helikopter itu di wilayah wilayah Gangwon, yang berada di tengah Korsel.

Sementara itu, baik pemerintah Korsel ataupun pemerintah AS sendiri sejauh ini belum memberikan komentar resmi apapun mengenai jatuhnya helikopter tersebut.

Helikopter Apache merupakan helikopter yang dirancang oleh perusahaan Hughes Helicopters untuk merespon program Helikopter Serbu (HPT) Angkatan Darat AS.

Firma McDonnell Douglas kemudian membeli Hughes Helicopters dan melanjutkan pembangunan helikopter ini. Pembangunan helikopter ini telah menghasilkan helikopter AH-64D Apache Longbow yang kini dikeluarkan oleh Boeing Integrated Defense Systems.

Jatuhnya helikopter ini sendiri terjadi di tengah proses pengiriman helikopter tersebut ke Korsel. Seperti diketahui Negeri Gingseng itu baru saja memesan 36 unit helikoper Apache dari rencananya awal 2016 mendatang pengiriman pertama helikopter itu akan dilakukan.
 

  Sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...