Minggu, 29 November 2015

[World] 11 Pesawat China Bermanuver di Dekat Pulau Jepang

✈ Terdiri dari delapan pesawat pembom, dua pesawat intelijen, dan satu pesawat peringatan dini (AEW)11 pesawat China melakukan manuver di dekat pulau Jepang (Freebeacon)

Jepang mengirimkan beberapa jet tempurnya ke sejumlah pulau yang berada sebelah selatan negara itu. Langkah ini diambil Jepang setelah 11 pesawat China kedapatan terbang di dekat pulau-pulau tersebut.

Menurut Kementerian Pertahanan Jepang, 11 pesawat China itu terdiri dari delapan pesawat pembom, dua pesawat intelijen, dan satu pesawat peringatan dini (AEW). Mereka terbang di dekat pulau Miyako dan Okinawa dan belum sempat melanggar batas wilayah seperti dikutip dari laman Al Jazeera, Sabtu (28/11/2015).

Sedangkan juru bicara Angkatan Udara China, Shen Jinke membenarkan jika sejumlah pesawat AU China melakukan manuver di atas Pasifik Barat. Hal itu dilakukan dalam rangka latihan perang terbuka di laut guna mengukur kemampuan tempur jarak jauh militer negara itu.

Jepang telah ratusan kali mengirimkan pesawat-pesawat tempurnya untuk mempertahankan wilayah udaranya dari gangguang pesawat Rusia dan China di sejumlah daerah.

Beijing sendiri telah memperingatkan secara dini terkait meningkatnya ketegangan diantara kedua negara Asia Timur itu. Keduanya kerap berselisih atas sengketa Laut China Timur. (ian)
 

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...