Minggu, 14 Februari 2016

Presiden Bahas Masalah Keamanan dengan Pemimpin AS-ASEAN

KTT ASEAN-AS 2016 http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/591455413674.jpgPresiden Joko Widodo melambaikan tangan sebelum memasuki pesawat kepresidenan di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, 10 September 2015. (Antara) ☆

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membahas masalah keamanan kawasan dengan pemimpin Amerika Serikat dan ASEAN dalam KTT ASEAN-AS di California, Amerika Serikat, 15 hingga 16 Februari 2016.

"Saya akan bertukar pikiran dengan pemimpin AS dan ASEAN mengenai keamanan kawasan," kata Jokowi dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (14/2) sebelum bertolak ke AS.

Jokowi menyebutkan dirinya dijadwalkan juga akan memimpin sidang yang membahas upaya deradikalisme dan penanggulangan terorisme.

"Ini akan saya manfaatkan untuk menyampaikan upaya mencegah radikalisme dan terorisme. Kita angkat perlunya keterlibatan masyarakat, termasuk penggunaan media sosial," katanya.

Ia menyebutkan dirinya juga akan bertemu dengan US Business Council pada 17 Februari 2016.

"Saya juga menjadwalkan bertemu dengan sejumlah CEO di Silicon Valley San Fransisco," katanya.

Presiden menyebutkan bagi Indonesia, kemitraan Indonesia dengan AS harus diletakkan untuk menciptakan kesejahteraan dan perdamaian.

"Kita juga mendorong kerja sama bidang ekonomi, khususnya UKM, promosi kewirausahan dan inovasi ekonomi digital," kata Presiden Jokowi.

Tampak mengantar keberangkatan Presiden Jokowi dan rombongan adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu tampak antara lain Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Tampak juga hadir mengantar Presiden Jokowi yang lepas lamdas dari Bandara Halim Perdakusuma Jakarta sekitar pukul 09.15 WIB, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

  Berita Satu  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...