Senin, 24 Oktober 2016

12 Tank Tempur Leopard Milik TNI Mendarat di Ranai Natuna

Tank Leopard jadi perhatian warga Ranai saat melewati Jalan Sudirman dan Jalan DKWM Ranai, Minggu (23/10/2016). (fox/batamnews)

Kehadiran 12 unit Main Battle Tank (MBT) Leopard mencuri perhatian warga di Ranai, Natuna, Minggu (23/10/2016). TNI memang sedang gencar mengirimkan kendaraan tempur ke Natuna. Selain untuk proyeksi pangkalan militer, Alutsista yang datang juga untuk latihan Antar-Percabangan Angkatan Darat 2016 di Natuna 10-17 November 2016 mendatang.

Tahap pertama sebelumnya 5 tank lapis baja sudah dikirim ke Ranai, Natuna. Pengiriman 12 Leopard dan dua kendaraan mobil tempur TNI ini merupakan tahap dua. Rencananya akan ada 100 tank yang bakal "menyerbu" Natuna untuk latihan.

Mesin perang ini langsung dikerumuni warga saat berhenti di check point di depan Pantai, Kencana Ranai. Bahkan anak-anak pun diberi kesempatan untuk naik ke atas tank.

Alutsista ini diberangkatkan oleh Batalyon Pembekalan (Yonbekang)-4/Air TNI dari Pelabuhan Tanjung Priok. Tank-tank ini diangkut kapal ADRI-L (50) dengan kapasitas angkut hingga 1.200 Tonase dua hari lalu.

Selain tank ini, persenjataan lain seperti 2 unit Astros, 6 pucuk meriam 105 dan puluhan prajurit disertakan.

Kepala Staff Kodim 0318 / Natuna, Mayor (inf) Oki Fitriansyah mengatakan kendaraan ini bergerak dari Selat Lampa menuju Teluk Buton. "Iya semuanya ke Buton semua, lewat Ranai," sebut Oki.

Tank-tank berbobot 62,5 ton ini terlihat berjalan mulus di jalan beraspal begitupun saat melintasi jembatan di kota Ranai melewati pemukiman sipil.

Pemerintah RI bakal menggelar unjuk kekuatan alutsista di Natuna hingga 2017. Rencananya akan dilaksanakan latihan terpadu tiga matra, laut, darat dan udara secara besar-besaran.

Tank Leopard adalah kendaraan tempur kelas utama milik TNI AD yang didatangkan dari Jerman. [Fox]

  ⚓️ Batamnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...